Rabu, 09 Desember 2009

inget-inget microsoft office ach

Nah ini aku akan menuliskan tentang microsoft office ne, biar dikit ga apa-apa ya, semoga walaupun dikit tapi padat, berisi dan tentunya bermanfaat. Ini aku ambilkan dari berbagai artikel yang ada di internet dan juga pemikiranku sendiri.
Microsoft office itu terdiri dari:
• Microsoft office tools
• Microsoft office access
• Microsoft office excel
• Microsoft office frontpage
• Microsoft office infopath
• Microsoft office power point
• Microsoft office publisher
• Microsoft office word
Akan tetapi yang sering kali kita pelajari hanya 3 macam, yaitu Microsoft word, excel dan power point. Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.
Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007. Pada Microsoft excel ini banyak rumus yang digunakan, misalnya saja jika ingin menjumlahkan angka maka menggunakan rumus SUM, mencari rata-rata menggunakan AVERAGE, mencari nilai maksimal menggunakan MAX, mencari nilai minimal menggunakan MIN, untuk mengerjakan soal logika maka menggunakan IF, dll.
Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007. Pada power point ini kita bisa memilih berbagai macam slide yang kita inginkan, tidak hanya menggunakan slide yang tersedia dalam computer, kita juga bisa mengambilkannya dari hasil download di internet, bahkan kita bisa memberikan berbagai macam animasi yang menarik dan bisa bergerak sehinga menambah cantiknya tampilan slide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar